oleh

Jadi Sarjana, Bukan Hanya Keberhasilanmu

DOMPU–Mahasiswa yang sudah berhasil menjadi sarjana hendaknya tidak terlampau membanggakan diri. Sebab keberhasilan itu tidak hanya peranmu, melainkan peran orang tua, keluarga serta orang-orang sekitarmu.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua STKIP Yapis Dompu Gunawan.M.Pd saat rapat senat terbuka wisuda 112 mahasiswa STKIP digedung Sama Kai Dompu, Kamis 09/3.

Karena kesarjaan itu ada peran pihak lain, Gunawan berharap agar ilmu yang diperoleh hendaknya betul-betul dimanfaatkan untuk kepentingan orang banyak. ”Jadilah panutan ditengah masyarakat,”pintanya.

Gunawan juga memaparkan bahwa Yapis Dompu sudah melahirkan ribuan sarjana dengan berbagai disiplin ilmu. Para alumni itu ada yang sudah mengabdi dipemerintahan, swasta dan masih ada yang sedang berkompetisi untuk mendapatkan pekerjaan. ”Tetapi prinsipnya STKIP Yapis memiliki daya saing mendapatkan dan menciptakan lapangan kerja,” terangnya.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]