Kabag Prokopim Dompu Terima Mahasiswa Yogyakarta PKL

158

DOMPU-Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkab Dompu menerima mahasiswa yang melakukan Pratek Kerja Lapangan Senin 29 Juni 2020 diruang kerjanya.

Mahasiswa yang PKL tersebut adalah Kitty Permata Hati semester VI Universitas Mercua Buana Yogjakarta. Dipilihnya institusi itu sebagai tempat PKL karena terkolerasi dengan disiplin ilmu yang sedang ditempuhnya yakni Fakultas Komuniasi dengan kosentrasi Publik Relation (PR).

Kitty menyerahkan surat pengantar dari kampus dan meminta agar bagian Prokopim (dulu Humas,red) dapat menerimanya.

Kabag Prokopim Muhammad Iksan ST,MM menyambut baik mahasiswa yang mau berpraktek dibagian yang dipimpinanya. Dengan demikian akan terjalin sinergi, dimana mahasiswa bisa belajar dan mengamati tata kerja dibagian itu.

Disisi yang lain pimpinan maupun staf dibagian humas dapat sharing ilmu dengan mahasiswa yang bersangkutan.

Pada pertemuan itu Kabag Prokopim langsung memperkenalkan profil bagian yang dipimpinya. Mulai dari fungsi, tugas maupun seluruh personil yang ada.

Iksan juga menyampaikan soal tugas-tugas kehumasan. Menurutnya semasih bernama Humas tugasnya disamping sebagai juru bicara pemerintah juga menjembatani berbagai kepentingan terutama kepentingan langsung ke masyarakat.

Tetapi setelah peraturan baru berubah menjadi bagian Prokopim maka tugas utamanya lebih banyak  mengatur tentang protokoler serta mengkomunikasikan antar pimpinan. ‘’Nanti anda akan lihat sendiri setelah PKL,’’ pungkas Iksan. (DB01)

Komentar