Jaring Bibit Atlet, PTMI Gelar Kejuaraan Antar Pelajar

0

DOMPU–Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMI) Kabupaten Dompu, Sabtu (15/3) tadi menggelar kejuaraan antar pelajar. Kejuaraan itu terselenggara kerjasama antara PTMI dengan DPD II KNPI Dompu.

 
Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pemuda (GP) itu di buka secara resmi oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Dikpora) Dompu, H Ichtiar Yusuf SH.

 
Selain pelajar, kejuaraan tenis meja tahun ini juga membuka kejuaraan tingkat umum. Sejumlah club tenis meja yang tersebar di Bumi Nggahi Rawi Pahu tampak cukup antusias dan bersemangat mengikuti kejuaraan tersebut.

 
Meski tanpa dihadiri oleh ketua umum PTMI Dompu, H Agus Buchari SH. Suasana pertandingan tampak semarak. Aksi sejumlah atlit cilik. Skil dan mental tanding para atlit mulai dari usia SD, SMP dan SMU itu tampil atraktif dan cukup memukau para penonton yang memadati Gedung Pemuda Dompu.

 
Ketua panitia pelaksana (Panpel), Chandra Rangga Tuntu ST mengatakan digelarnua kejuaraan itu sebagai tahap awal PTMI Dompu dalam melaksanakan program kerja. “Selain wadah silaturahim. Ajang ini sebagai strategi kita menjaring calon atlet,” katanya, saat ditemui Dompu Bicara.Com di sela-sela kesibukannya di arena kejuaraan.

 
Proses penjaringan atlet dengan gelaran kejuaraan itu, menurut dia menjadi salah satu strategi yang dinilai cukup jitu. “Ya karena sebentar lagi tak terasa kita akan mengahadapi Porprov,” tuturnya.

 
Pihak panitia telah menyediakan sejumlah hadiah menarik bagi para juara pada kejuaraan itu. Dan salah satunya yakni dana pembinaan. (DB02)

Komentar