Turnamen Bola Mini, PWI Hentikan Langkah Tim Setda FC

187
Dodi Herdiana sedang mengecoh pemain belakang Setda FC

 

DOMPU—Ambisi tim Setda FC untuk menuju puncak dalam kejuaraan bola mini antar dinas instansi harus terhenti. Itu setelah mereka menerima kekalahan tipis dari tim promosi PWI dalam laga kontra dilapangan beringin Pendopo Dompu Selasa, 15 Agustus 2017.

Tim yang dikomandoi Dae Obe (M Amin S Sos) ini kalah melalui drama adu finalti setlah bermain imbang 1-1. Semangat Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin yang langsung menonton pertandingan anak buahnya tak mampu dijawab dengan hasil yang memuaskan.

 

Bahkan sebaliknya, mereka sangat kerepotan menahan gempuran anak-anak PWI yang dipimpin oleh striker handal Iwan Sakral. Kerjasama yang apik dengan kedua sayap Dodi Herdiana dan Juwair Sadam serta sesekali dibantu Munawir sangat merepotkan pertahanan Setda Budi Subroto dkk.

Babak pertama sebenarnya tim Setda FC unggul lebih dulu dari tim PWI. Striker Setda Dae Obe menerobos masuk melalui lini tengah. Pemain belakang tim PWI Rifai yang membendung serangan itu tak sengaja menyentuh bola dan dihadiahi finalti.

Peluang itu langsung dieksekusi oleh Dae Obe dengan tenang setelah mengecoh penjaga gawang PWI Faruk Nickyrawi. Skor 1-0 untuk tim Setda bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PWI yang tertinggal satu gol meningkatkan ritme serangan kejantung pertahanan lawan. Beberapa kali mulut gawang tim Setda terancam melalui serangan Iwan Sakral, Dodi, Juwair dan Munawir bahkan Idin Muhyiddin.

Dilini belakang tim PWI semakin memperkokoh pertahananya, melalui kaki Jun To’i, Riyan, Rifai dkk. Kerjasama trio PWI Iwan Sakral Juwair dan Dodi akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan keras kaki kanan Dodi.

Hingga pulit panjang dibunyikan skor 1-1 dan dilanjutkan dengan adul finalti. Kedua tim masing-masing menyiapkan lima penendang terbaik. Lagi-lagi tim Setda unggul lebih dulu setelah Munawir dari PWI menendang keras keluar tipis disudut kanan gawang.

Tetapi selanjutnya dua penendang dari tim Setda FC gagal mengeksekusi bola dengan baik sehingga skor 3-3 tetapi PWI masih menyisakan satu penendang terakhirnya. Iwan Sakral menjadi penentu kemenangan PWI setelah dengan tenang mengeksekusi bola dan gagal diselamatkan penjaga gawang Setda.

Laga dua tim ditonton oleh ratusan suporter masing-masing, mereka terus memberikan dukungan kepada tim, bahkan terkadang saling olok. Suporter tim PWI yang terlalu riuh dipinggir lapangan terpaksa harus dibungkam dengan kartu kuning oleh wasit Muhammad Ikhsan yang memimpin pertandingan. (DB01)

Komentar