oleh

Belajar Listrik Pelajar SDN 7 Woja Datang Langsung ke PLTD

DOMPU-Sejumlah pelajar SDN No 7 Woja Dompu Jum’at kemarin mendatangi Pembangkit Lustrik Tenaga Disel (PLTD) Kelurahan Simpasai Dompu.

Pelajar yang didampingi guru mata pelajaran itu sengaja datang untk mempelajari sistem kerja PLTD dalam menyalurkan aliran listrik kerumah-rumah pelanggan.

Sebelum memasuki ruangan mesin, Manajer PLTD Dompu Regorius Wetu menjelaskan tentang tata caranya, terutama memakai pakaian standar keamanan PLN berupa pelindung kepala dan pelindublng telinga.

Setelah berada dalam ruangan satu persatu dijelaskan fungsi mesin-medin yang ada. Pelajar kelas VI itupun mempertanyakan beberapa hal yang belum dimebgerti

Manajer PLTD menyatakan memahami terobosan SDN 7 Woja karena selama ini mereka belajar hanya lewat teori saja.

Sementara Kepala Sekolah SDN 7 Woja Juraid Yusuf, S.Pd menyatakan belajar langsung ke PLTD sebagai langkah motivasi agar murid-murid memahami tentang listrik.

Praktek lapangan kata dia sebagai nilai tambahan untuk peningkatan mutu bagi para pelajar. “Selama ini kita hsnya belajar dalam kelas, semoga ini mampu meningkatkan mutu,” pungkas Juraid Yusuf. (cr-wir)

Pelajar SDN nomor 7 Woja yang sedang belajar tentang listrik di PLTD Dompu.(nawir)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed