Satlak Pelatda Dompu Berlari Akan Dikukuhkan

133

DOMPU–Satlak Pelatda Dompu Berlari, Minggu (08/04) pagi besok akan resmi dikukuhkan. Rencananya, pengukuhan tersebut akan dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan lain.diantaranya Car Free Day.

Pengukuhan anggota Satlak Pelatda Dompu Berlari itu akan digelar di kawasan Taman Kota Dompu. Karena bersamaan dengan Car Free Day ruas jalan Soekarno Hatta mulai dari perempatan lampu merah Hotel Wisma Samada hingga bundaran DPRD akan ditutup untuk kendaraan. “Car Free Day adalah acara bersama. Jadi bisa diikuti masyarakat umum,” ungkap Putra Taufan ketua KONI Dompu yang juga otak penggagas kegiatan.

Selain untuk legalitas, prosesi pengukuhan para anggota Satlak Pelatda Dompu Berlari itu juga sebagai ruang agar masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu bisa mengetahui itikad baik pihak KONI dalam memajukan dunia olahraga di Kabupaten Dompu. “Saat ini atlet Dompu tengah fokus hadapi porprov. Satlak Pelatda bertanggung jawab penuh mengawasi kegiatan Cabor dan Atlet. Masyarakat pun kita harapkan kerjasama dan dukungannya,” kata Putra Taufan.

Pada kesempatan itu pula, seluruh Cabor akan menampilkan atraksinya masing-masing. Dan yang menarik untuk disaksikan kata Putra Taufan adalah Launching sekolah catur atut adianto sekaligus menampilkan permainan catur buta dan satu pemain catur dilawan 20 orang. “Nanti ada peneyerahan bonus bagi atlet PON Jabar 2016 dan atlet Popda 2018,” ujarnya.

Tidak hanya kegiatan yang bertema olahraga. Ada juga kegiatan pasar murah dan bazar yang merupakan kerjasama KNPI dan BRI. Gerakan tolak politik uang oleh jajaran KPU dan Bawaslu.Dompu. (DB02)

Komentar