Cabang Catur Dompu Sumbang Tiga Emas, Satu Perunggu

0

DOMPU-Tim catur Kabupaten Dompu akhirnya mempersembahkan tiga medali emas dan satu medali perunggu dalam ajang perburuan medali di Porprov NTB tahun 2018. Dengan demikian tim catur Bumi Nggahi Rawi melewati target yang ditetapkan KONI dengan dua medali emas.

Dua emas diborong oleh Ir Juanda dikelas veteran, sedangkan satu lainya diraih oleh pecatur muda Ardiansyah alias Candri dikelas perorangan senior. Sedangkan satu medali perunggu disabet oleh Drs Suryadin.

Perebutan medali di cabang catur tidaklah mudah karena harus bertarung habis-habisan dengan delapan kota/kabupaten se NTB. Selama seminggu puluhan pecatur-pecatur terbaik yang dimiliki daerah ini bertarung di Hotel berbintang Montana Senggigi Mataram.

Atas prestasi ini Ketua Umum KONI Dompu Putra Taufan SH,MH datang langsung kearena catur saat penyerahan medali. Bahkan Ketua KONI Dompu didaulat untuk menyerahkan medali tersebut kepada sang juara.

Ketua KONI Dompu Putra Taufan SH,MH sangat salut dan mengapresiasi tim catur yang bertarung di ajang Porprov 2018 NTB ini. Menurutnya keberhasilan tim catur Dompu tak lepas dari pembinaan induk organisasinya Percasi Dompu. ”Saya berterima kasih pada tim catur dan Percasi Dompu,” ungkap Putra Taufan.

Dalam ajang Porprov setiap cabor telah menetapkan target perolehan medali yang riil dan tidak muluk-muluk. Untuk catur sendiri telah ditetapkan target dua medali emas, tetapi hasilnya diluar dugaan sehingga bisa menyabet tiga medali emas. (DB01)

Komentar