FPTI Dompu Raih Emas Pertama Diajang Poprov NTB

83

DOMPU,- Nama besar Kabupaten Dompu kembali menggelora. Pasalnya, atlet-atlet terbaik pada Cabang Olahraga (Cabor) panjat tebing, minggu pagi tadi berhasil mendulang dua medali emas sekaligus pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) tahun 2018.

Perolehan dua medali emas tersebut diraih Yusmulyadin Kipli dan Mega Mustika setelah berhasil mengkandaskan laju tim Kota Mataram dan Kota Bima pada kategori Speed campuran.

Dari awal, nama dua atlet ini memang menjadi andalan bagi tim panjat tebing asal Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Raihan medali emas pertama yang mampu disumbangkan Cabor FPTI ini seakan menjadi sebuah tradisi. Sebab setiap pelaksanaan Porprov NTB,  medali emas pertama wajib disumbang para atlet panjat tebing. “Emas pertama menjadi ritual wajib anak-anak panjat. Insya Allah FPTI akan memberikan hasil maksimal,” kata Edyson HD, ketua FPTI Dompu.

Dari sejumlah kategori dan nomor yang dilombakan. Edyson mengaku cukup optimis timnya bisa tampil terbaik dalam meraih medali. “Ada banyak peluang. Do,a dan dukungan masyarakat Dompu kami butuhkan,” ujar Wisnu, sapaan akrab pria yang juga kepala UPTD Distanbun Dompu itu.

Aksi heroik Yusmuliadin Kipli dan Mega Mustika meraih medali emas Minggu pagi tadi mendapat dukungan penuh dari kontingen Kabupaten Dompu. Ketua KONI Dompu, Putra Taufan beserta jajarannya serta ketua rombongan sekaligus Kadis Dikpora Dompu H Ichtiar Yusuf ikut menyaksikan secara langsung pertandingan yang di gelar di Gelanggan Pemuda, Kota Mataram tersebut.

“Semoga ini menjadi awal yang baik dan bisa menjadi motivasi bagi cabor lainnya,” tutur Putra Taufan. (DB02)

Komentar