Tak Ditengok, Tim Catur Kota Bima Mengeluh

34

DOMPU-Tim catur Kota Bima yang bertarung di Porprov NTB mengeluh. Pasalnya tim yang berhasil mempesembahkan tiga medali emas dan medali perak serta perunggu itu mengaku tak pernah sekalipun ditengok oleh pembina catur Kota Bima.

Berbeda dengan Kabupaten tetangga, Kabupaten Bima dan Dompu, tim catur yang bertarung di Hotel berbintang Montana Senggi itu itu ditengok langsung oleh petinggi daerahnya. Seperti Kabupaten Bima langsung ditengok oleh Bupati Bima Hj Dinda Damayanti. Begitu juga dengan Kabupaten Dompu tim Bumi Nggahi Rawi Pahu itu ditengok berkali-kali oleh Ketua KONI bahkan menyerahkan amunisi untuk menambah stamina bertanding.

”Kita iri dengan Kabupaten lain ditengok oleh pembina dan petinggi daerahnya, kita ini apa, kayak atlet yang dibuang begitu saja,”keluh salah seorang pecatur Kota Bima, Salahuddin Sang Aji.

Tim Kota Bima yang bertarung disejumlah nomor pertandingan menginginkan ada dukungan diluar papan catur yakni dukungan moril dari warga atau pejabat. ”Ini pembina catur saja yang ditunjuk melalui SK Bupati tidak pernah nongol,” sesalnya.

Tetapi untungnya, tim Kota Bima berhasil menyababet tiga medali emas dan beberapa medali prak dan perunggu. (DB01)

 

Komentar