Caleg Nasdem DPR RI Terima Keluhan Soal PT AWB Tambora

7

DOMPU-Caleg DPR-RI Partai Nasdem Irjen Pol (Pur) Drs H A Kamil Razak SH,MH menerima keluhan terkait keberadaan PT Agro Wahana Bumi (AWB) yang bergerak dipengelolaan kayu hutan dikawasan Gunung Tambora NTB.

Dalam blusukan yang dilakukan di 15 titik pertemuan di Kecamatan Pekat Dompu mayoritas keluhan yang diterima adalah soal keberadaan PT AWB. Menurut warga kehadiran PT AWB mengancam kehidupan warga sekitar.

Yang sudah dirasakan adalah terjadinya kekurangan debit air sebagai sumber kehidupan masyarakat. Itu diklaim warga akibat pengelolaan kayu yang tidak terkendali. Ancaman selanjutnya PT AWB ingin melakukan penguasaan sejumlah lahan petani yang lebih dulu berada disitu.

”15 titik pertemuan yang saya lakukan di Kecamatan Pekat, rata-rata mengeluhkan soal keberadaan PT AWB,” ujar Dae Kamil panggilan akrab Kamil Razak dipenginapan Kitty House bukit Selaparang Desa Matua Kecamatan Woja Dompu NTB.

Atas hal itu mantan pejabat tinggi di Kepolisian RI ini mengaku akan merespon hal itu dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Seperti Pemerintah Daerah dan Kementrian Kehutanan serta lingkungan hidup.

Dikatakanya keluhan seperti itu patut diapresiasi untuk ditangani secepatnya sehingga antara warga dengan perusahaan bisa bersinergi dan saling mendukung dalam meningkatkan ekonomi. (DB01)

Komentar