Dinas Peternakan Dompu Sukses Gelar Lomba Catur

54

DOMPU-Dinas Peternakan Kabupaten Dompu sukses menggelar kejuaraan catur antar dinas/instansi serta Pers. Kejuaraan yang berlansung selama tiga hari tuntas diselesaikan Jum’at 16 Agustus 2019 yang ditandai penyerahan hadiah bagi sang juara.

Belasan pecatur berseragam PNS bertarung habis-habisan untuk mengalahkan lawan-lawanya, termasuk Master Nasional Kadis Kominfo Dompu Ir Fakhruddin,M.Si dan Kadis Peternakan Ir Zainal Airifin, M.Si.

 

Hasil akhir dari kejuaraan catur tersebut mengantarkan Kadis Kominfo Ir Fakhruddin M,Si sebagai juara pertama diikuti oleh H Abdul Muis,SH,M.Si (Pers) sebagai juara dua, Rustam (Dinas Pariwisata) juara tiga.

Posisi selanjutnya, Iwan Jaya,S.Pt (Dinas Peternakan),  Drh Agus Mulyadi (Dinas Peternakan), Muh Abduh SE,M.Si(Dinas Peternakan), Imran,S.Pt,M.Si, (Dinas Peternakan), Ir Zainal Arifin,M.Si (Kadis Peternakan), Umar dan Suharno (Dinas Peternakan).

Dalam penyerahan hadiah, Kadis Peternakan Dompu menyatakan Ir Zainal Arifin,M.Si menyatakan terima kasih atas partisipasi para pecatur untuk ikut ambil bagian dalam turnamen kali ini.

Dia minta agar dimoment kejuaraan memperingati HUT Kemerdekaan RI ini tidak melihat jumlah hadianya. Tetapi yang lebih penting adalah nilai silaturrahmi serta motivasi untuk mencintai olah raga catur.

Dae Arif sapaan Kadis ini berjanji akan terus menggelar kejuaraan serupa diwaktu-waktu mendatang. Diakuinya bahwa mayoritas personil Dinas Peternakan memiliki bakat bermain catur yang bagus. Karena itu dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar kejuaraan khusus lingkup Dinas Peternakan saja.

Sementara Ketua Percasi Dompu Ir Fakhruddin menyampaikan terima kasih kepada Kadis Peternakan yang menggelar kejuaraan catur tersebut. Dengan demikian diharapkan tumbuh dan berkembang olah raga berpikir ini di daerah Nggahi Rawi Pahu. (DB01)

Komentar