Atlet Tinju Dompu Ikut Pra PON di Ternate

42

 

DOMPU-Dua orang atlet Tinju Kabupaten Dompu saat ini mengikuti Pra PON di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan Pra Pon tersebut sebagai tahapan penentuan bagi sejumlah atlet Cabor Tinju yang ada diwilayah bagian Indonesia Tengah dan Indonesia Timur. Selain itu, Pra PON juga menjadi ajang pemanasan para atlet sebelum turun laga pada PON Papua nanti.

Kedua orang atlet Bumi Nggahi Rawi Pahu yang ikut Pra PON yakni Hamudin di kelas 56 kilo gram dan Jumardin kelas 49 kilo gram.

Selama ini prestasi kedua atlet cukup gemilang. Baru-baru ini keduanya sama-sama berhasil menyabet Medali Emas pada Kejurnas Danrem Cup, Agustus kemarin di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). “Proprov 2018 kemarin keduanya sumbang medali emas untuk Dompu,” ungkap, Iwan Hermansyah, Sekretaris Cabor Pertina, Kabupaten Dompu, kepada media ini.

Mengikuti Pra PON itu, kedua atlet kata Iwan Hermansyah sudah menyiapkan diri dengan mantap. Kegiatan latihan telah diikuti secara intensif oleh kedua petinju selama satu bulan penuh. Sesi latihan pun difokuskan pada kemampuan fisik dan teknik.

Dengan modal tersebut pihak Pertina Dompu merasa cukup yakin anak asuhannya berhasil merebut tiket dan lolos menuju PON Papua nanti. Walaupun diakui Iwan, minimnya dukungan anggaran sempat menjadi persoalan terkait keberangkatan kedua atletnya. “Tapi itu bukan kendala bagi kami. Dukungan dan do,a masyarakat Dompu itu sangat diharapkan,” tuturnya. (DB02).

Komentar