oleh

Bus Jurusan Calabai-Mataram Kecelakaan

Bus ‘LATONDA’ jurusan Calabai-Mataram sabtu pagi ini sekitar pukul 06.30 mengalami kecelakaan di diwu kolo Desa Kesi Kecamatan Kempo. Bus ini sedang memuat sekitar 10 orang dari arah Mataram menuju Calabai Kecamatan Pekat Dompu, untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tetapi sejumlah penumpang dilaporkan mengalami luka-luka.

Menurut sopir bus Lantonda bernopol polisi EA 7673 Ade kecelakaan itu terjadi karena kondisi jalan yang licin karena hujan ditambah lagi jalan yang sedang rusak. Pihaknya kata ade sedang berusaha menghindar dari jalan yang berlumpur karena sedang diperbaiki. Tetapi naas baginya mobilnya terjerembab dan menumpahkan seluruh penumpang beserta isinya. ”Untungnya tidak ada yang meninggal, hanya luka-luka,” tutur Ade bersyukur.

Ade sangat menyayangkan pihak kontraktor yang mengerjakan jalan itu dengan menempatkan sembarangan material dijalan. Karenanya dia minta agar kontraktor dimaksud segera merapikan material supaya tidak ada lagi korban yang berjatuhan.

TONDA RO’O PARIA (daeun Pare)

Percaya atau tidak kecelakaan itu terjadi akibat sopir bus Ade nekad menabrak ro’o paria yang banyak tumbuh dipinggir jalan. Menurut Ade pihaknya terpaksa menabrak ro’o paria itu untuk menghindari jalan yang rusak. ”Saya tonda ro’o paria,” papar Ade melalui selulernya polos tadi pagi.

Ro’o paria adalah dedauan dan buahnya dipakai sayur, sayur jenis ini tumbuh dan berkembang dimana saja terutama disepanjang jalan menuju Calabai Pekat.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]