Korban Salah Gebuk?

87

Gara-gara diduga mencuri pemuda lajang ini digebuk ramai-rama oleh warga di Kelurahan Bali I Dompu, yang digebukpun tak memberikan reaksi apa-apa, ternyata yang digebuk hingga babak belur adalah pemuda yang mengalami kelainan jiwa.

Ceritanya petugas tower di Desa Saka kemalingan sepeda motor merek Mio dipagi buta, setelah dicari motor itu tengah ditiduri oleh pemuda tadi diatasnya. Pemuda yang tidak diketahui namanya enak saja tidur sampai ngorok, mengenali itu motornya pemiliknya berteriak maling, seketika orang sekitar berdatangan dan menggebuk pemuda ini.

Habis digebuk diserahkan pada polsek kota, untuk penyelidikan lebih lanjut diserahkan pada Polres Dompu, sesampai dikantor polres tiba-tiba pemuda ini ngamuk memecahkan kaca bagian Satnarkoba dan merusak pintu sel. Penyidik kesulitan memeriksa tersangka ini karena sepatah katapun tidak mau dijawabnya.

Kesulitan memeriksa penyidik menitip diruang tahanan Polres, masuk dalam tahanan kembali dia membuat ulah dengan membuang hajat (kotoran) sembarangan bahkan memenuhi ruangan itu. Baunyapun minta ampun seisi tahanan menjadi resah, tidak itu saja diapun berteriak-teriak dan membentur-benturkan kepalanya kejeruji maupun ketembok.

Melihat perilaku itu polisi berkesimpulan pemuda itu gila, tetapi mau diserahkan kepada keluarganya tidak ada yang mengenal. Menurut polisi mendengar dialegnya itu orang Sape, Polisi berharap agar ada keluarga yang datang mencarinya. Tetapi informasi yang diperoleh kemarin pemuda itu telah diambil keluarganya dari Sape dan telah dibawa pulang. Kehadiranya ke Dompu untuk mengobati penyakitnya yang tiba-tiba menjadi gila, pada saat berobat dia menghilang dan digebuk warga. Salah gebuk jadinya.

 

Komentar