Atal Depari, Jangan Mau Berteman Dengan Wartawan CNN

199

Wakil ketua bidang daerah PWI Pusat Atal Depari mengingatkan agar wartawan yang tergabung dalam PWI tidak berteman dengan wartawan CNN atau wartawan yang cuma nengak nengok. Kelompok wartawan seperti ini menurut Atal tidak hanya ada diibukota, akan tetapi juga ada sampai kedaerah. ”Karena itu hindari berteman dengan wartawan CNN,” selorohnya saat datang ke Mataram NTB belum lama ini.

Wartawan yang cuma nengak nengok doang kata Atal akan mempermalukan kinerja wartawan sungguhan karena tidak ada karya jurnalistik yang bisa dihasilkan. Menjadi seorang jurnalis kata Atal akan dibuktikan seberapa kemampuanya menghasilkan karya-karya jurnalis dengan baik dan benar serta dapat dipertangungjawabkan.

Karena itu bagi PWI saat ini tengah mengambil langkah strategis dalam mewujudkan wartawan yang profesional dalam menjalankan tugas jurnalisnya sesuai dengan kode etik yang ada. Salah satunya menyelenggarakan uji komptensi wartawan (UKW) yang dilaksanakan oleh dewan pers. Dengan uji UKW seorang wartawan akan mampu diukur kompetensinya.

Komentar