oleh

Tim Surabaya Juarai Kejurnas Panjat Tebing Di Dompu

DOMPU—Tim Surabaya ternyata masih terlalu tangguh untuk dikalahkan dalam kejuaraan nasional panjat tebing Bupati Dompu Cup I di Gor Ginte Dompu. Dua atlet asal Surabaya yang tergabung dalam Toke Wal berhasil keluar sebagai juara pertama dan kedua atas nama Efrain Tahulending dan Andre Rusdianto untuk kategori lead umum putra.

Sedangkan pada posisi III diraih oleh Joni Kasria IKIP Mataram, disusul Muh Iksan Sumbawa Barat, Ahmad Afandi, Toke Surabaya dan Solikhin Surabaya. Sedangkan pada kategori putri diraih oleh Nuril Iqamah Bima, Ayu Fatullah Bima, Anggun Yolanda Loteng, Nadya Virgitalassa Badung Bali, Mega Mustika Sari Dompu dan Roswidyawati Dompu. Yunio putra, M Fadli Bima, Rezki Galant Charisma Rinjani Unram, Akbar Rifcki Bima, Yus Mulyadin Dompu, Azhar Wan Akbar Dompu, dan Muh Hifzhan Gading Asmara. Diyunior putri, Nurul Iqamah Kota Bima, Mega Mustika Dompu, Anggun Yolanda, Loteng, Roswidyawati Dompu, Mirathunnisa Bima dan Fifi Aggraini Dompu.

Ketua FPTI NTB Drs Chaerul Maksun menyatakan sangat apresiasi atas pelaksanaan kejuaraan nasional di Dompu. Sebab dengan event tersebut akan mampu mengasah kemampuan fisik dan mental atlit para atlet. Untuk mendapatkan seorang atlit panjang tebing yang professional kata Chaerul mesti sering digelar kejuaraan seperti itu, sayangnya event-event masih jarang dilaksanakan.

Kendala yang dihadapi adalah masih kurangnya sarana dan prasana untuk itu, karenanya dia mendorong agar Pemkab dapat memberikan bantuan terhadap kebutuhan sarana panjang tebing. Terkait dengan wall yang dimilki Pengcab Dompu diakuinya sudah cukup bagus hanya saja posisinya yang kurang menguntungkan walau berada dalam kompleks GOR. Posisi yang berada didalam GOR katanya belum mendapat perhatian penonton, karena kalau bisa diwall yang ada sekarang dipindahkan dipinggir jalan sehingga pengguna jalan bisa ikut menonton.

Bupati Dompu yang diwakili oleh Drs Muhyibuddin M.Si menyatakan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan dimaksud, karenanya Pemkab berkomitmen akan terus mendukung setiap kegiatan yang bernilai positif. ‘’Prinsipnya pemerintah sangat mendukung setiap kegiatan yang positif,’’ katanya.

Sedankan Ketua FPTI Dompu Erfan Taufan SE menyatakan terima kasih kepada seluruh pesarta yang telah ikut dalam kejuaraan tersebut. Bagi yang telah berhasil keluar sebagai juara supaya terus meningkatkan diri sedangkan bagi yang belum supaya dapat lebih memacu lagi agar menjadi yang terbaik.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed