Bupati Dompu Bertemu Wartawan Sebelum Ke Amerika

83

 DOMPU—Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin usai jum’at 7/9 mengundang secara khusus seluruh wartawan yang bertugas didaraehnya. Acara yang dibingkai dengan makan siang sekaligus disampaikan berbagai hal terutama maksud keberangkatanya ke Amerika.

Menurut Bupati keberangkatan ke Amerika adalah atas undangan salah satu Universitas terkemuka dinegeri adidaya itu. Sebanyak 18 orang Bupati se Indonesia yang menjadi tamu disana untuk mengikuti pendidikan analisa kepemimpinan dan pelayanan public.

Dasar pemilihan diakui Bupati adalah hasil penilaian setelah beberapa kali mengikuti pendidikan kepemimpinan yang dilaksanakan oleh kementrian dalam negeri. Sehingga biaya ditanggung oleh kementrian dalam negeri kecuali uang transportasi yang ditanggung Pemkab.

Bupati mengakui kalau selama ini silaturrahmi dan komunikasi dengan para wartawan didaeranya berjalan cukup baik, dan insane pers diakuinya telah memberikan kontribusi yang nyata dalam ikut serta mendorong percepatan didaerah. Pada kesempatan itu juga Bupati memberikan kesempatan kepada seluruh wartawan untuk mempertanyakan berbagai persoalan yang dihadapi daerah.

Pada sesi Tanya jawab, nyaris seluruh wartawan yang mencapai hampir 30 orang mengajukan pertanyaan mulai yang ringan sampai yang berat. Bupati pun menjawab dengan tuntas berbagai pertanyaan tersebut, seperti kapan jabatan sekda di isi.

Soal Sekda diakuinya masih dalam proses, sayangnya Bupati tidak memberikan kepastian waktunya. ‘’Yang pasti 2013 mendatang kita sudah memiliki sekda yang definitive,’’ terangnya.

Soal kinerja aparatur yang loyo kalau tidak ada Bupati ditempat juga dijawab dengan lugas oleh Bupati, menurutnya pemerintahan adalah ada struktur meski tidak ada Bupati tetapi ada pejabat yang didelegasikan. Tetapi ditegaskan Bupati agar seluruh aparaturnya tetap bersemangat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Komentar