Mobil Pejabat BKD Dirusak, Diduga Terkait Honor K1

116

DOMPU—Mobil pribadi milik Kepala Bidang Pengembangan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Dompu, Nurdin dirusak oleh oknum yang tidak diketahui identitasnya. Mobil jenis kijang tersebut diparkir dikediamannya di Lingkungan Bali II, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja.

Kejadian itu berlangsung, Sabtu 29/11 sekitar pukul 01.00 wita malam. Kuat dugaan kejadian tersebut ada kaitannya dengan masalah tidak lolosnya sejumlah honorer dalam proses verifikasi Kategori 1 (K1) yang diumumkan pemerintah belum lama ini. Pantauan langsung Koran ini, terlihat kaca samping mobil pribadi itu, pecah akibat terkena lemparan batu.

Tidak ada yang mengetahui secara pasti tentang kejadian yang berlangsung tengah malam tersebut, karena pemilik rumah sedang terlelap tidur. Apalagi, aksi pelemparan itu dilakukan secara tiba-tiba. Endang istri korban pada Koran ini, mengaku, tidak mengetahui siapa pelaku pelemparan tersebut. Karena aksi tersebut berlangsung tengah malam pada saat semuanya tidur. ‘’Kami hanya mendengar suara lemparan saja, pada saat keluar melihat kondisi mobil, ternyata pelaku sudah melarikan diri,” tuturnya.

Dia menduga, setelah melakukan pelemparan pelaku langsung kabur. Endang tidak berani, menebak siapa pelaku pengerusakan tersebut. Namun kuat dugaan aksi pelemparan itu, ada kaitannya dengan persoalan honorer K1. ‘’Setelah melempar pelaku langsung kabur,” katanya.

Meski persoalan tersebut tergolong tindakan pidana, namun pihaknya tidak ingin melaporkan aksi pengerusakan keaparat polisi. Karena dikhawatirkan akan muncul persoalan baru. ‘’Cukuplah masalah ini sampai disini saja.

Kami tidak akan melaporkannya keaparat hukum,” tuturnya. Sebelumnya, kantor BKD dan ruang kerja Sekda Dompu juga dirusak oleh oknum tenaga honorer yang diduga tidak lolos dalam verifikasi honorer K1. Kasus pengerusakan tersebut, kini sedang ditangani oleh aparat Polres Dompu. ‘’Kasus pengerusakan kantor BKD dan ruang kerja Sekda sedang kami proses,” ujar Waka Polres Dompu, AKBP Deky Subagio, SH, MH.

Komentar