oleh

Jenazah Terduga Teroris Dipastikan Sirajuddin

DOMPU–Jenazah terduga teroris yang masih tersimpan di Mabes Polri dipastikan Sirajuddin Alias Eja Alias Sira 19 tahun warga Dusun Worobaka Desa Baka Jaya Kecamatan Woja Dompu. Sirajuddin memang raib pasca penyergapan densus 88 disalah satu kebun kawasan gunung Trei Ginte Dompu pada 5 januari lalu.

Kepastian itu setelah orang tua Sirajuddin Fikram didampingi tiga keluarga lainya mendatangi Mabes Polri untuk melihat secara dekat jenazah yang masih tersimpan di Mabes Polri. Tadi malam dikediaman 20/2 Sirajuddin WSorobaka digelar tahlilal setelah orang tuanya memberi khabar bahwa jenazah yang tersimpan benar Sirajuddin. ”Kami informasikan untuk ngaji malam ini karena benar Sirajuddin telah tewas,” ujar beberapa warga dirumah duka.

Menurut warga awal-awal penggerebekan densus 88 yang menewaskan tiga terduga teroris dikebun kacang dan dua lainya dijalan raya Mangge Nae sempat diinformasikan anggota Polisi bahwa salah satunya adalah keluarga mereka Sirajuddin.

Tetapi rata-rata mereka tidak percaya karena Sirajuddin masih kecil dan belum tahu apa-apa, disamping itu kerjanya hanya sebagai pelayan bakso di Desa O’o Kecamatan Dompu.

Tetapi setelah informasi itu ada tak ada lagi informasi lanjutan, bahkan beberapa kali dipertanyakan kepada Polres dan DPRD seolah-olah menolak bahwa itu bukan jenazah Sirajuddin. ”Tetapi anak kami menghilang sejak itu,” ungkap kakeknya Jamaluddin Ama Landa.

Menurut kakeknya ini cucunya itu adalah anak yang baik, penurut dan tidak banyak bicara. Diakuinya Sirajuddin beberapa bulan terakhir jarang pulang kerumah karena bekerja sebagai pelayan bakso di Desa O’o Dompu. ”Kalau benar itu cucu saya, kenapa langsung ditembak mati ya,” ucapnya sedih.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]