Terpampang, Spanduk Bongkar Korupsi Istana

0

DOMPU—Ada pemandangan yang menarik ketika melintasi jalur taman Kota Dompu dan Kantor Pemkab Dompu. Pasalnya, di dua lokasi tersebut terpampang spanduk yang terkesan memberikan dukungan moril kepada Anas Urbaningrum untuk membongkar kasus korupsi istana.

Dalam spanduk berwarna hitam yang disampaikan oleh Aliansi Nasional Anti SBY tersebut, bertuliskan ‘Bongkar Korupsi Istana =Anas=’. Di jalur taman kota, justru spanduk tersebut terpampang dibawa spanduk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Periode 2013, KH M Zainul Majdi -M Amin (TGB-Amin).

Arifudin salah seorang warga Doro Tangga mengaku, tidak mengetahui secara jelas kapan spanduk tersebut dipasang. Namun, ia melihat spanduk itu baru dipasang belum lama ini. ‘’Kemungkinan spanduk itu dipasang tadi malam. Soalnya, kemarin kami tidak melihat spanduk itu. Yang ada hanya spanduk TGB-Amin saja,” ungkapnya. Karena isi spanduk tersebut menyangkut para petinggi Partai Demokrat.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Dompu, Ichsan Macora mengaku, pemasangan spanduk oleh lembaga masyarakat dinilainya sah-sah saja di alam demokrasi. Karena, menyampaikan aspirasi melalui media spanduk atau baliho merupakan hak warga negara. ‘’Kami anggap positif saja. Soal kasus korupsi adalah sebuah asas praduga tak bersalah yang akan dibuktikan secara hukum,” ujarnya singkat.

Komentar