oleh

Jelang H Pencoblosan, Stok Uang Bank Di Dompu Habis

DOMPU–Menjelang pelaksanaan pencoblosan pemilu 9 april 2014 di Kabupaten Dompu sejumlah bank yang ada didaerah itu mengalami kekurangan uang, bahkan habis. Informasi yang diperoleh dilapangan menyebutkan beberapa bank yang ada kesulitan untuk memenuhi pencairan dari nasabah.

Bahkan salah satu bank yang hari ini kamis 3 april 2014 merasa kesulitan mencarikan uang untuk memenuhi permintaan nasabahnya. Menurut sumber itu pihaknya telah berusaha melakukan permintaan keuangan kebeberapa bank mitra lainya sampai di Kabupaten Bima juga mengalami hal yang sama.

Karena itu pihaknya terpaksa mengajukan permintaan uang ke perbankan di Propinsi. Diperkirakanya permintaan pencairan uang oleh nasabah akan terus meningkat beberapa hari kedepan. Untuk kamis saja salah satu bank yang tak ingin disebutkan namanya mencairkan uang sampai dengan Rp 7 miliyar.

Padahal biasanya perhari bank dimaksud hanya bisa mencairkan uang sampai Rp 1 miliyar. ”Kami perkirakan beberapa hari kedepan permintaan uang semakin tinggi,” ujarnya.

Menurut sumber lain tingginya permntaan uang diperbankan akibat makin dekatnya pelaksanaan pemilu. Uang itu diperkirakan sebagai amunisi dalam melakukan serangan kepada konstituenya.

Karena itu aparat yang berwenang, Panwaslu, KPUD, Kepolisian dan pihak-pihak yang komit terhadap pelaksanaan pemilu yang bersih dan jujur supaya memberikan perhatian penuh untuk mencegah bagi terlaksananya pemilu yang buruk melalui money politik.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]