Pasar Wodi Dompu Terbakar

0

Kerugian Diperkirakan Miliyaran Rupiah

Pasar tradisional Wodi, Kecamatan Woja Dompu terbakar selasa malam sekitar pukul 21.40 wita. Api langsung membumbung tinggi menerangi perkampungan sekitar pasar. Belum diketahui penyebab kejadian itu, tapi diperkirakan api berasal dari arus pendek listrik kemudian secepatnya membesar menyambar barang-barang yang memang mudah terbakar.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tetapi kerugian diperkirakan mencapai miliyaran rupiah. Pantuan langsung dilapangan memperlihatkan betapa pemilik kios dan toko dipasar itu panik dan berteriak histeris minta tolong. Api langsung membesar membakar kios dan lapak serta toko yang memang menjual barang-barang yang mudah terbakar.

Untuk diketahui pasar Wodi adalah pasar teramai kedua setelah pasar induk Dompu. Disana menjual berbagai kebutuhan seperti ikan dan sayur segar. tetapi didominasi oleh penjual pakaian yang serba murah.

Proses menjinakan api terlihat lamban karena terbatasnya sarana mobil pemadam kebakaran. Sekitar empat unit mobil dikerahkan termasuk satu unit water canon kepolisian. Mobil pemadam, mobil PU tampaknya tak berdaya menghadapi ganasnya si jago merah. Untungnya ada water canon yang ikut membantu memadamkan api. Sampai berita ini ditulis pukul 01.00 wita proses pemadaman masih berlangsung.

Komentar