oleh

Jet Tempur Akan Kawal Jokowi Ke Tambora

“Kami ikut membantu pengamanan kedatangan Presiden dari Jakarta-Bali atau langsung Jakarta-Bandara Internasional Lombok (BIL),” kata Komandan Lapangan Udara (Danlanud) Rembige Letkol Pnb Ardi Syahri, saat rapat persiapan kedatangan Presiden Joko Widodo dalam rangkaian kegiatan “Tambora Menyapa Dunia”, di Mataram, Senin.

 

“Kami ikut membantu pengamanan kedatangan Presiden dari Jakarta-Bali atau langsung Jakarta-Bandara Internasional Lombok (BIL),” kata Komandan Lapangan Udara (Danlanud) Rembige Letkol Pnb Ardi Syahri, saat rapat persiapan kedatangan Presiden Joko Widodo dalam rangkaian kegiatan Tambora Menyapa Dunia di Mataram senin.

Menurut dia, pesawat tempur Sukhoi disiagakan di Lanud Iswahyudi Madiun dan Makassar, Sulawesi Selatan, untuk mengawal kedatangan pesawat kepresidenan yang membawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Ardi menjelaskan, selain menyiagakan pesawat tempur Sukhoi, kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara nanti, begitu sampai di BIL pada 11 April, akan melanjutkan perjalanan menuju lokasi puncak acara “Tambora Menyapa Dunia” di Doro Canga, Kabupaten Dompu dengan menggunakan helikopter VVIP Super Puma TNI AU dengan pengawalan ketat empat helikopter.

“Jadi selain disiagakan pesawat tempur, juga ada helikopter untuk mengawal perjalanan Presiden dan Ibu Negara ke lokasi acara,” kata perwira TNI berpangkat melati dua itu.ambora Menyapa Dunia”, di Mataram, Senin.

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]