Empat Juta Jam Kerja, PT STM Klaim Tanpa Kecelakaan

DOMPU-PT Sumbawa Timur Mining (STM) mengklaim empat juta jam kerja yang telah dilaksanakan di proyek pertambangan Hu’u Dompu NTB tanpa celaka. Hal itu sebagai wujud komitmen pemilik kontrak karya generasi ke tujuh dibidang keselamatan kerja.

Hal itu disampaikan Presiden Direktur PT STM Bede Evans dalam siaran persnya disampaikan dimedia ini sore kemarin 27 Juli 2023. Menurutnya pencapaian itu  dalah hal yang herharga bagi perusahaan mengingat kegiatan eksplorasi di industri pertambangan merupakan lingkungan kerja yang berisiko tinggi.

Tampak Dede Izudin – Direktur PT STM saat memberikan sambutan pada acara penganugerahan penerapan keselamatan kerja

Dikatakanya, Keselamatan kerja merupakan prioritas utama dalam tahap eksplorasi pertambangan karena dengan mematuhi protokol keselamatan yang ketat untuk memastikan lingkungan kerja yang aman bagi semua karyawan. ”Bersama-sama kami berupaya untuk mempertahankan standar tertinggi, mengurangi potensi resiko, dan membinat empat kerja yang aman dan sehat,” katanya.

Bede menjelaskan bahwa Lost Time Injury atau LTI merupakan jam kerja yang terbuang karenaterjadinya kecelakaan kerja yang mengakibatkan karyawan cedera, atau mengalami gangguan fungsional sehingga pekerja tersebut tidak dapat kembali bekerja.

Pencapaian penting ini mencerminkan upaya STM, karyawan, dan kontraktornya untuk selalu menjalankan komitmen penuh keselamatan tempat kerja.

Empat Perusahaan dan Tiga Karyawan Dapat Penghargaan

Sementara itu untuk memperkuat kesadaran tentang keselamatan kerja di lingkungan internal perusahaan, PT STM juga memberikan apresiasi terhadap karyawan dan kontraktor atau vendor perusahaan yang memberikan kontribusi terhadap penerapan prinsip keselamatan kerja di lingkungan perusahaan.

“Ada empat vendor perusahaan dan tiga karyawan yang diberikan penghargaan oleh manajemen PT STM karena komitmen mereka pada pelaksanaan keselamatan kerja di PT STM,” jelas Bede Evans.

Empat vendor perusahaan yang memperoleh penghargaan dari STM itu adalah Garuda Muda Elektrik (The Best Local Contractor of Safety KPI Record), Indodrill Indonesia (The Best National Contractor of Safety KPI Record), Coates Hire Indonesia (The Most Safety Progressive Contractor), dan Technical Drilling Department (The Most Dedicated Contract Owner – Field Leaders Department). (DB01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *