oleh

Dapat Bantuan Ayam, Kelompok Kasama Weki Gembira

DOMPU—Kelompok petani ternak Kasama Weki Dusun Rasanggaro Desa Matua Kecamatan Woja Dompu mendapat bantuan 300 ekor ayam dari dinas peternakan setempat. Ayam-ayam tersebut sebelum diserahkan terlebih dahulu diperiksa tim pemeriksa dan dantar oleh tim dinas terkait yang dipimpin oleh drh Khairil Akbar dikandang kelompok tersebut.

Bantuan itu diterima oleh ketua kelompok Mahfuddin didampingi sekretaris Dae Chan. Mereka tampak bergembira menerima bantuan tersebut, selama mereka berusaha baru kali ini mendapat bantuan dari pemerintah.

Menurut Mahfuddin bantuan tersebut merupakan amanat untuk dikembangkan, karena itu pihaknya akan bersungguh-sungguh memelihara dan merawat sehingga dapat berkembang biak.

Rencananya setelah usaha itu berhasil pihaknya akan terus mengembangkanya, bahkan seluruh warga sekitar akan diajak bersama mengembangkan ternak ayam. ‘’Mudah-mudahan kami bisa mengembangkan kampung ini menjadi kampung unggas,’’ paparnya.

Sementara pejabat yang mewakili kepala dinas Drh Khaeuil Akbar menyatakan pemerintah akan membantu petani ternak yang sungguh-sungguh ingin mengembangkan usahanya. Kelompok Kasama Weki menurutnya salah satu potret peternak yang ingin maju.

Hal itu bisa dilhat dari bentuk kandang yang ada serta kesungguhan kelompok yang ingin maju. ‘’Prinsipnya kalau petani sungguh-sungguh,pemerintah akan siap membantu,’’ jelasnya. Karena itu dia berpesan agar bantuan yang diserahkan benar-benar dipelihara dan dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]