oleh

Kampung Unggas Didukung Ketua Komisi III DPRD Dompu

DOMPU—Ketua komisi III DPRD Dompu Nasaruddin SH mendukung penuh munculnya peternak ayam yang ingin mengembangkan menjadi perkampungan unggas. ‘’Ini sesuatu yang harus didukung,’’ ungkap Nasaruddin di Dompu kemarin.

Politisi PKS ini menyatakan komitmen dan kemauan masyarakat seperti ini hendaknya mendapat perhatian dari pemerintah daerah agar masyarakat dapat mengembangkan diri menuju kesejahteraan.

Bentuk perhatian yang dimaksud Nasaruddin adalah dengan memberikan motivasi berupa pelatihan, tehnik beternak bahkan bantuan. ‘’Semangat sudah ada, tinggal dimotivasi saja,’’ ulasnya.

Beternak ayam menurutnya memiliki prospek yang sangat luar biasa, mengingat kebutuhan masyarakat akan daging ayam sangat tinggi didaerah. Karena itu kalau beternak ayam diseriusi dengan baik maka bisa dipastikan akan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat. ‘’Tugas pemerintah adalah mendorong keinginan masyarakat untuk maju,’’ jelasnya.

Sebagaimana diberitakan harian ini sebelumnya kelompok ternak Kasama Weki Rasanggaro Desa Matua Kecamatan Woja Dompu sangat gembira diberikan bantuan ayam buras super (ayam kampung).

Kelompok yang memang telah merintis usahanya inipun bertekad untuk terus mengembangkanya dengan mengajak masyarakat sekitar untuk ikut beternak ayam. ‘’Kita bertekad kalau masyarakat sudah termotivasi maka kampung tersebut akan menjadi kampung unggas,’’ ujar ketua kelompok Mahfuddin.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]