Dewan Dukung Pembentukan UPTD Padang Safana

123

DOMPU—Dukungan terhadap pembentukan UPTD yang akan menangani khusus Padang Safana Doro Ncanga terus mengalir. Kali ini, dari Anggota DPRD Dompu Dapil III, Andi Bahtiar. ‘’Kami sangat mendukung adanya UPTD Padang Safana,” katanya.

 

Menurut dia, pembentukan UPTD Padang Safana bagus untuk pengawasan dan pelayanan kegiatan petani ternak. ‘’Keberadaan UPTD sangat membantu petani melakukan proses pengawasan keluar masuknya ternak. Sehingga tidak ada lagi pengangkutan ternak secara illegal,” terangnya.

Diakui pula, keberadaan UPTD sangat penting dalam menyambut pembuatan contoh kandang komunal dan areal pembibitan pakan. Kegiatan itu akan berlangsung dalam waktu dekat. ‘’Pihak UPTD nanti akan mengurus secara khusus kandang dan areal pakan,” katanya.

Setelah terbentuknya UPTD nanti, Andi berharap, supaya proses pendataan ternak dilakukan secara selektif. Sebab, data yang ada saat ini jauh beda dengan kondisi rill dilapangan. ‘’Perbedaan data dan kondisi lapangan akan mempersulit untuk melakukan pemetaan luas areal pelepasan ternak,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pembentukan UPTD Padang Safana akan dilengkapi sarana dan prasarana. Seperti padang rumput, gudang pakan, dam pompa air dengan menggunakan tenaga surya. Dengan kapasitas air yang dihasilkan 3.8 liter perdetik.

Komentar