oleh

UKM Perikanan Gelar Bazar Mini

DOMPU—Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bergerak disektor perikanan menggelar bazar mini dijalan protokol Soekarno Hatta jum’at kemarin. Kegiatan itu inisiatif sejumlah UKM yang ada yang disuport oleh Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) setempat,

Barang yang dijual merupakan hasil produksi perikanan yang diolah sedemikian rupa menjadi santapan yang enak. Bazar itu memanfaatkan tenda yang diberikan oleh Bidang P2HP (Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan) Diskanlut Dompu.

Pajangan makanan hasil laut itu mendapat perhatian warga yang melintas dijalan protokol itu. Salah seorang pelaku UKM, Dwi Puji Utami mengemukakan, bazar yang dilakukan merupakan inisiatif sejumlah UKM yang ada. Karena sebelumnya sejumlah UKM telah mendapat pelatihan dan suport dari Diskanlut setempat.

Kegiatan itu akan digelar setiap hari jum’at. ‘’Tetapi kalau tiap harinya tetap tersedia dirumah masing-masing,’’ ujar Mbak Ami biasa dipanggil.

Kegiatan itu lanjutnya juga untuk mendukung gerakan makan ikan yang kini gencar dipromosikan pemerintah. Potensi perikanan didaerah tambahnya tidak kalah dengan daerah lain, tinggal bagaimana mengembangkanya terutama cara mengolah sehingga menjadi hidangan yang enak.

Pihaknya kata Mbak Ami sudah lama mengembangkan usaha produk perikanan ini. Setelah diolah dan dikemas dengan baik maka akan mendapatkan harga yang layak. Tidak saja dipesan oleh masyarakat dalam daerah, tetapi juga dipesan oleh warga dari luar daerah.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]