oleh

SPBU Tutup Jelang Harga BBM Turun

DOMPU-Menjelang harga BBM turun sesuai dengan pengumuman pemerintah empat SPBU di Kabupaten Dompu tutup pada 31 maret. Hal itu sangat menyulitkan masyarakat untuk mendapatkan bahan bakar tersebut.


Alasan pihak SPBU karena pasokan BBM terlambat dari depo. Tutupnya sejumlah SPBU dikeluhkan sejumlah warga yang ingin membeli bahan bakar untuk berbagai keperluan. ”Semua SPBU tutu, katanya kehabisan stok,” ungkap Syamsuddin salah seorang warga.

Manager SPBU Karijawa Jain mengatakan, penutupan SPBU saat ini karena kehabisan stok BBM. Informasi sementara dari pihak Pertamina Bima penyaluran BBM terlambat. Sehingga distribusi BBM ke tiap SPBU di Dompu juga mengalami keterlambatan. “Saya perkirakan pengiriman BBM ke SPBU Dompu akan kembali normal siang ini (kemarin red), sekitar pukul 13.00 Wita,” jelasnya kamis 31/3.

Secara terpisah Kabid Perdagangan Diskoperindag Tamben Dompu, H Iskandar membernarkan adanya penutupan seluruh SPBU di Dompu. Dia mengaku, penutupan SPBU tersebut akibat keterlambatan penyaluran dari pihak Pertamina. “Kita sudah pantau di lapangan, memang penutupan SPBU karena keterlambatan penyaluran,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui mulai 1 april 2016 ini BBM akan diturunkan lagi harganya, dari Rp 6.950 untuk premium menjadi Rp 5.650 menjadi Rp 5.150 untuk solar.

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]