oleh

Lalai, Bus Lintas Tambora Terguling

DOMPU-Bus Putra Sari jurusan Bima-Tambora yang mengangkut puluhan penumpang, Sabtu (2/3) lalu terguling di tanjakan Moti To’i Desa Tolokalo, Kecamatan Kempo. Diduga, bus dengan nomor Polisi EA 7738 YZ itu terguling lantaran kelalaian supir.

 

Menurut sejumlah saksi mata, sesaat sebelumnya kejadian sang supir mengemudi sambil menelpon. Sehingga saat menanjak, sang supir salah mengover gigi dan akhirnya bus mundur dan terguling beberapa kali. “Kejadiannya sekitar pukul 09.00 Wita. Saat kejadian, supir dan dua orang kenek melarikan diri,” terang Nuraini, salah satu penumpang.

Kanit Laka Polres Dompu, IPDA Hasanudin yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun sebagian besar bus hancur dan menyebabkan puluhan penumpang mengalami luka serius. “Kita belum mengetahui nama supir dan keneknya. Sebab mereka telah melarikan diri. Berdasarkan keterangan saksi, diduga kuat kecelakaan disebabkan kelalaian supir,” ungkapnya.

Beberapa saat setelah kejadian, korban kecelakaan dilarikan ke Puskesmas Kempo. Sementara bus dievakuasi Sat Lantas Polres Dompu. “Bus sementara kita amankan ke Polres untuk kepentingan penyelidikan,” ujarnya.

Menurut warga, di tanjakan Moti To’i tersebut kerap terjadi kecelakaan. Bahkan tak sedikit menelan korban jiwa. Selain karena terlalu menanjak dan banyak tikungan tajam, jalan tersebut juga rusak dan sempit. “Setiap tahun tetap terjadi kecelakaan dan memakan korban jiwa. Banyak orang juga mengatakan kawasan itu angker,” ujar Musliadin, warga Desa Tolokalo.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed