Kapolres Dompu Cek Lokasi Jatuhnya Pesawat

246

DOMPUBICARA-Kapolres Dompu AKBP Brury Sukoco,SIK mengecek langsung lokasi yang dikhabarkan ada pesawat jatuh. Itu dilakukan agar kepolisian bisa memastikan benar tidaknya khabar tersebut. Selain Kapolres ikut juga Wakapolres Kompol Etek Iriawan, Kasat Intel, Kasat Lantas serta sejumlah personil Polri dan TNI.

Sebelumnya beredar foto udara lewat google earth yang memperlihatkan sosok pesawat dengan ekor terputus pada koordinat -8.516298, 118.396457 yang berlokasi di Sori Mila sekitar 4 km dari Desa Rababaka Kecamatan Woja Dompu, 6.76 dari jalan Ompu Beko, 11 km dari Pendopo Bupati Dompu.

Foto itu kemudian beredar luas di media sosial, banyak yang khawatir atas penampakan gambar tersebut. Kapolres dan sejumlah personilnya langsung meluncur kelokasi. Hasilnya tak ada pesawat yang jatuh disana, selain tidak menemukan bangkai pesawat sepertii yang tergambar, keterangan sejumlah peladang yang ada juga menampik mendengar insiden pesawat jatuh disekitar itu.

Hasil penelusuran, titik koordinat sebagaimana yang tertuang dalam foto udara itu adalah lokasi perladangan rakyat serta wilayah pembangunan Dam Rababaka Komplek. Setelah tidak menemukan apa-apa Kapolres Dompu beserta kru akhirnya pulang.

Komentar