oleh

Horeee, Tiket Bus Turun Jelang Lebaran

DOMPU-Menjelang lebaran tahun ini, ada yang berbeda dengan harga tiket bus antar kota. Biasanya mengalami kenaikan, sebaliknya tahun ini tiket dijual dibawah harga normal.

 

Salah satu jasa transportasi bus yang ditemui kemarin mengakui adanya penurunan harga tiket tersebut. Baik untuk jurusan Dompu-Mataram, Surabaya, Denpasar dan Jakarta. “Semuanya mengalami penurunan sekitar Rp 25 ribu sampai Rp 50 ribu,” sebut Hery, pengurus tiket PO Dunia Mas.

Harga normal untuk jurusan Dompu-Mataram kata dia, sebesar Rp 250 ribu. Namun hingga kemarin dijual dengan harga Rp 220 ribu. Untuk tujuan Denpasar, harga tiket normal sebesar Rp 550 ribu. Kini mengalami penurunan menjadi Rp 500 ribu.

Sementara untuk tujuan Surabaya, semula harganya Rp 650 ribu. Namun turun menjadi Rp 600 ribu. Begitu pula untuk tujuan Jakarta. Semula harganya Rp 850 ribu, turun menjadi Rp 800 ribu. “Kita terpaksa menurunkan harga tiket karena penumpangnya berkurang,” akunya.

Penurunan jumlah penumpang tersebut kata dia, terjadi setiap tahun. Bahkan tahun ini, jumlah penumpang setiap harinya hanya tercatat belasan orang. “Penumpangnya benar-benar minim. Karena orang kebanyakan menggunakan kendaraan pribadi ketika akan mudik atau balik,” ujarnya.

Diperkirakan, tahun ini tidak akan ada peningkatan harga tiket. Mengingat adanya penurunan jumlah penumpang yang cukup signifikan. “Kita akan lihat kepastian perkembangannya hingga beberapa hari setelah lebaran nanti,” pungkasnya.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]