Aksi Loncat Pagar Masih Berlangsung di SMA 1 Dompu

0
Salah seorang pelajar yang tengah loncat pagar saat jam sekolah

DOMPU–Aksi loncat pagar di SMAN 1 Dompu masih saja berlangsung hingga saat ini. Fenomena seperti itu sudah berlangsung lama di sekolah negeri pertama di Kabupaten Dompu itu.

Fotografer Dompubicara.com berhasil memotret aksi salah seorang pelajar yang loncat pagar saat jam pelajaran berlangsung. Sebelum meloncat pelajar yang memakai seragam SMA melongok keluar untuk melihat situasi.

Rupanya situasinya dirasa cukup aman dan secepat kilat meloncat keluar halaman sekolah dan berlari menghilang kearah jalan depan kantor BRI. Pelajar ini memang memilih sudut belakang sekolah tepatnya sebelah gereja untuk meloncat keluar karena kondisinya sepi dan jauh dari jangkauan penglihatan guru-guru.

Aksi loncat seperti ini diakui memang bukan hanya terjadi saat ini, tetapi sudah berlangsung lama bahkan telah menjadi kebiasaan turun-temurun. Sekitar tahun 80-an aksi lompat pagar pelajar saat itu hanya karena ingin bebas bermain diluar arena sekolah. Selain itu untuk mencicipi Bakso Raji yang mangkal dipinggir pagar.

Tidak diketahui siapa yang mulai mempelopori aksi lompat pagar seperti itu. Tapi rata-rata Alumni SMA faforit  terutama pelajar pria mengaku masing-masing pernah lompat pagar hanya untuk menghirup udara bebas diluar arena sekolah.

SMAN 1 Dompu ini memang dikenal memiliki disiplin yang tinggi, setelah jam masuk selesai, gerbang utama ditutup dan tak diperbolehkan  untuk keluar lagi. Diduga karena disiplin yang tinggi inilah yang memicu pelajar ‘Nakal’ untuk nekat mengambil jalan ilegal keluar arena sekolah. (am)

Komentar