Kadis Dikpora Marah, Ada Guru Dianiaya

432

DOMPU–Penganiayaan terhadap salah seorang guru di SMKN Hu’u oleh keluarga siswa membuat Kadis Dikpora Dompu H Ichtiar SH marah besar. Dia menyatakan hal itu tak bisa dibiarkan dan menyarankan agar korban dan pihak sekolah menempuh jalur hukum.

”Ini tak bisa dibiarkan, harus diselesaikan melalui jalur hukum karena sangat keterlaluan,” tandas Ichtiar mengomentari kasus penganiayaan terhadap guru.

Pihak sekolah juga diminta mengambil tindakan tegas terhadap siswa yang terkesan tidak mau dibina. Karena dinilai hanya akan mencoreng nama baik pendidikan. “Kalau keberatan dibina, keluarkan saja!,” tegasnya lagi.

Namun hingga selasa diakui belum ada laporan yang disampaikan pihak sekolah ke Dinas Dikpora. H Ikhtiar mengaku mendapat informasi tersebut dari media sosial. “Sejauh ini kita belum terima laporan dari pihak sekolah mengenai kejadian itu. Informasinya baru saya dapat dari facebook,” akunya.

Kabid Dikmen Dinas Dikpora Dompu, Dr Nuril Furkan MPd juga turut menyesalkan kejadian itu. Apalagi diketahui dasar permasalahannya adalah karena tidak terima siswa dibina. “Saya pribadi sangat menyayangkan kejadian ini. Apalagi sampai menganiaya guru karena telah membina siswa,” cetusnya.

Komentar