oleh

Wooow …. Danau Satonda Lokasi Terapung Terbaik

DOMPU–Danau mungil Satonda yang diterletak di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB memiliki banyak sekali keajaiban. Salah satu yang ditemukan terakhir ini danau tersebut menjadi lokasi mandi terapung terbaik tanpa khawatir tenggelam.

Selama ini danau yang terletak diujung utara Kabupaten Dompu hanya dikenal memiliki keindahan alam yang sangat alami. Disamping itu ada pohon berbuah batu, dimana sejumlah pohon ditepi danau bergelantungan batu-batu yang digantung pengunjung.

Ada kepercayaan setiap pengunjung harus menggantung batu sambil meniatkan sesuatu yang menjadi cita-cita. Insya Allah cita-cita itu akan tercapai bagi mereka yang mempercayainya.

Sedangkan mandi terapung ditemukan terakhir ini. Bisa dicoba disana begitu berada diair silahkan telentang diatas air tanpa bergerak, tubuh seperti ringan sekali, tidak seperti berada diair biasa kalau tidak bergerak tubuh akan tenggelam.

Sejumlah touris Mancanegara telah mencobanya dengan membuat formasi bundar sambil tangan dan kaki bersentuhan. Sensasinya sangat luar biasa.

Kadis Budpar Dompu Dra Hj Sri Suzana M.Si mengakui itulah salah satu kelebihan dari danau Satonda. Kelebihan ini kata dia telah mendapat perhatian touris Mancanegara dan domestik. Karena itu pihaknya akan menjual potensi mandi terapung ini sebagai sesuatu yang menarik.

Mudahnya tubuh mengapung diatas air danau Satonda disebabkan tingganya kadar garam yang ada didanau tersebut. Saking tingginya garam garam sampai airnya terasa sangat asin dan pahit

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]