PLTD PLN Dompu Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

193

DOMPU—PLTD PLN Dompu melakukan  pemeriksaan kesehatan gratis bagi 100 warga yang tingal disekitar PLTD Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Dompu. Kegiatanya berlangsung jum’at 27 januari kemarin bekerjasama dengan dr Ifran dari Kota Bima.

 

Prioritas yang diperiksa adalah mereka yang memang sedang sakit dan membutuhkan pengobatan. Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bukti kebersamaan PLTD dengan warga sekitar. ‘’Kami selalu bersama warga sekitar dan kegiatan seperti ini dilakukan tiap tahun,’’ ujar Manajer PLTD Dompu Gregorius Wetu disela-sela pemeriksaan kesehatan warga.

 

Menurutnya pelaksanaan kegiatan seperti itu sangat disambut antusias oleh warga dan berbondong-bondong datang untuk memeriksa kesehatanya. Untuk efektifnya kegiatan PLTD menjaring 100 orang yang benar-benar sakit dan membutuhkan pengobatan. ‘’Pendataanya dilakukan oleh aparat kelurahan setempat.’’ Paparnya.

 

Perlunya dilakukan pendataan oleh aparat kelurahan RT/RW agar benar-benar sesuai sasaran, sebab selain harus benar-benar sakit juga harus berasal dari keluarga yang tidak mampu.

 

Kebersamaan PLTD setempat dengan warga sekitar tidak hanya sebatas pada pemeriksaan kesehatan gratis, tetapi pada hal-hal lainpun PLTD selalu berpartisipasi. ‘’Yang bisa kami bantu, akan kami lakukan, karena PLTD adalah bagian dari warga sekitar,’’ jelasnya.

 

Sementara menyinggung tentang ketersediaan tenaga listrik yang dimiliki PLTD diakui Gregorius Wetu sudah cukup bahkan tak bergantung lagi dengan PLTD Bima. ‘’Sekarang justru terbalik, Bima minta bantuan PLTD Dompu kalau ada masalah,’’ terangnya

Komentar