Tak Terima Kasek Dipindah, Wali Murid Jemput Paksa Anak Pulang Sekolah

647
Inilah wali murid yang menjemput anak pulang sekolah sebelum waktunya

DOMPU–Mutasi sejumlah Kepala Sekolah SD di Kabupaten Dompu sedang heboh, isu seputar politisasi Kasek menjadi pembicaraan hangat sejumlah pihak, baik didunia nyata lebih-lebih di dunia maya.

Tak terima atas mutasi Kepala Sekolah SD nomor 11 Dorebara Dompu, H Suadin S.Ag sejumlah wali murid menjemput paksa anak-anaknya sekolah sebelum jam pulang tiba  sabtu 25/3 sekitar pukul 9.30 wita.

Mereka sangat’ kecewa dengan sikap pemerintah yang memutasi Kasek yang dianggap masih dibutuhkan untuk terus membangun sekolah terkait. Menurut warga banyak kemajuan yang diraih sejak sekolah dipimpin oleh H Suadin. ”Kami sangat kecewa karena beliau masih dibutuhkan disini,” tutur sejumlah wali murid.

Lebih kecewanya wali murid karena  Suadin yang juga warga Dorebara itu dipindah jauh ke Dompu bagian utara yakni di SDN Nomor 25 Sorisakolo dan diturunkan jadi guru biasa. ”Apa kesalahan beliau, padahal prestasi beliau sudah berhasil mengantarkan sekolahnya sejajar dengan sekolah yang ada didalam kota,” sesal sejumlah wali murid lagi.

Karena itu wali murid menuntut agar pemerintah tetap mempertahankan H Suadin sebagai Kasek di SDN nomor 11 Dompu dan memberikan kesempatan untuk terus membangun sekolah itu untuk lebih maju lagi.

Komentar