Seminar PT STM, Gerakan Harus Gandeng Insan Media

325

DOMPU-Ketua Institut Transparansi Kebijakan (ITK) NTB, Ilham Yahyu meminta agar setiap gerakan yang dilakukan agar menggandeng media. Ini penting agar gerakan yang dilakukan bisa terpublis dengan baik dan mendapat perhatian bagi pihak yang berkompeten.

Hal itu disampaikan Ilham Yahyu, saat menjadi pembicara dalam seminar sehari terkait eksistensi PT Sumbawa Timur Mining (STM) yang berlangsung diaula kantor Camat Hu’u NTB sabtu 22 April 2017. ”Kegiatan apapun namanya apalagi dalam mendorong kesejahteraan masyarakat harus dapat menggandeng insan media,” ucap Ilham Yahyu.

Sebab kalau tidak lanjut dia maka apa yang menjadi aspirasi tidak bisa terpublis secara luas serta tidak pula mendapat perhatian sepenuhnya. Selanjutnya Ilham juga meminta agar rekan-rekan aktifis di Kecamatan Hu’u juga menggandeng rekan-rekan yang ada di kota Dompu. ”Jangan sendiri-sendiri, semakin banyak semakin punya kekuatan,” saran mantan aktifis jalanan ini.

Terkait eksistensi PT STM Ilham melihat sejauh ini belum maksimal dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat. Karena itu dia membacakan sejumlah hak-hak masyarakat serta kewajiban perusahaan.

Idealnya kata dia, kehadiran sebuah perusahaan didaerah, hendaknya mampu mendorong percepatan pembangun serta ekonomi masyarakat. Karena itu kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan mampu diteropong untuk menjadi catatan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar.

 

Komentar