oleh

Panggita Dompu Akan Gelar Lomba Pancing dan Pesta Panen Kopi Nasional

DOMPU-Pegiat pariwisata (Panggita) Kabupaten Dompu berencana menggelar kegiatan lomba mancing dan pesta panen kopi.

Kegiatan itu dipusatkan di Kecamatan Pekat yakni diobyek wisata Sarae Nduha untuk lomba mancing dan perkampungan kopi Desa Pancasila Tambora Dompu untuk pesta panen kopi.

Ketua panitia Kan DR Muhdar menyatakan kegiatan itu adalah murni inisiatif dari Forum Pegiat Pariwisata Dompu (FPPD) sebagai upaya mendorong perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif daerah.

Keinginan itu kata dia sekaligus mengakomodir masukan dari anggota forum dalam menggerakan sektor pariwisa ta dan ekonomi kreatif kearah yang labih maju lagi.

Anggota forum sendiri terdiri dari berbagai elemen, srperti akademisi, insan pers, pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

Untuk keberhasilan kegiatan yang berskala nasional itu pihaknya akan melakukan pendekatan kepada pihak terakit seperti dinas pariwisata, dinas perindustrian perdagangan, dinas Perikanan dan Kelautan serta dinas perrtanaian.

Sedangkan sponspor yang diharapkan adalah rumah mancing nasional serta pihak lain yang tidak mengikat. “Karena ini adalah langkah awal maka diharap semua pihak dapat mendukung,” pungkasnya.

Penanggung jawab kegiatan lomba mancing dipercayakan pada Fahad Attamimi sedangkan pesta panen kopi Kemal Helmi.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]