Siswa Bimbel YPAD Dominasi 10 besar nilai tertinggi UNBK

386

DOMPU – Siswa Bimbingan belajar Yayasan Pendidikan Abdi Dompu (YPAD) mendominasi 10 besar hasil ujian SMP /MTS tahun 2018 ini.

Hasil ujian yang telah diumumkan menempatkan siswa bimbel YPAD pada urutan teratas seperti Zulfikar  siswa SMPN 1 Dompu yang menempati peringkat pertama UNBK dengan nilai 301.5, dan di urutan ke dua ada Devi Febriana dengan nilai 290.5 pada urutan satu hingga delapan besar nilai tertinggi UNBK di dominasi oleh siswa yang aktif mengikuti bimbel di YPAD.

”Anak-anak YPAD mendomonasi hasil ujian SMP/MTS tahun ini, ” ujar Ketua YPAD Dompu Kmas Ardani Amalsyah.

Dijelaskan bahwa YPAD afalah sebuah yayasan yang konsen terhadap peningkatan pendidikan.

YPAD adalah yayasan yang di bangun oleh putra putri daerah dengan tujuan meningkatkan kualitas belajar dan sumber daya manusia, bertempat di lungkungan Bada Kabupaten Dompu dan di dirikan pada 6 Januari 2016 sesuai SK Menkumham.

Ketua YPAD Kmas Ardiansah yang ditemui pada Selasa (29/05)mengatakan hampir siswa smp yang belajar di YPAD menempati peringkat 1-100 pada Ujian Berbasis Komputer,

” Pendidikan itu bukan hal yang sederhana, dibutuhkan banyak pihak yang harus terjun dalam pendidikan anak, YPAD hadir sebagai alternatif untuk membantu siswa meraih mimpinya” ungkap Kmas.

Yayasan Pendidikan Abdi Dompu dalam tujuannya ingin membangkitkan semangat belajar anak, beberapa metode pembelajaran di terapkan yaitu seperti bersosialisasi, terjun langsung ke masyarakat membantu korban bencana banjir dan membantu masyarakat yang kurang mampu.

Metode pembelajaran lain juga seperti study tour yang diadakan di Kota Bima, PT SMS, Kebun Kopi Calabai. Tujuannya agar siswa mengenal lebih jauh tentang sisi lain dari pendidikan ekstra yang tidak bisa siswa dapatkan di bangku SD, SMP maupun SMA.(DB03)

Komentar