SMP se Kabupaten Dompu Lulus 100 persen

112

DOMPU-SMP,MTS dan sederajat se Kabupaten Dompu dinyatakan lulus 100 persen baik yang melalui Ujian  Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun ujian berbasis kertas dan penisil (UNKP), pengumumanya berlangsung pada Jum’at 25 Mei 2018.

Dompu- Pengumuman kelulusan SMP se Kabupaten Dompu dilaksanakan hari ini Jum’at (28/05) baik yang melalui jalur Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Jumlah SMP dan MTS yang ikut ujian tahun ini sebanyak 102, 16 SMP mengikuti lewat UNBK dan 86 SMP,MTS mengikuti melalui UNKP.

Kabid Dikdas Drs Dikpora Dompu Drs Tarmizi yang ditemui dikantornya menyatakan untuk tahun ini nilai dari UNBK lebih tinggi dari pada nilai UNKP, “harapan kami dari pihak Dikpora supaya tahun depan semua SMP bisa menerapkan sistim UNBK”.

Pihak Dikpora juga berharap agar pengumuman kelulusan dilakukan menjelang magrib, agar menghindari konvoi atau coret-coret pasca kelulusan.

Namun demikian pantuan dilapangan memperlihatkan anak-anak yang merasa diri lulus melakukan aksi corat-coret baju serta konvoi kendaraan roda dua. Anak baru gede ini hampir menguasai sejumlah ruas jalan di kota Dompu. (DB03)

Komentar