Wali Murid Tak Naik Kelas, Minta Sekolah Kasih Kesempatan

0

DOMPU-Sejumlah wali murid yang tak naik kelas minta agar anak mereka diberikan kesempatan untuk dinaikan kelasnya. Alasanya kasus tak naik kelas ini tidak hanya terjadi di SMAN 2 Dompu tetapi disekolah lain juga walau tidak separah SMAN 2 Dompu.

”Kita minta anak-anak kami diberikan kesempatan untuk naik kelas, mungkin dengan ini mereka akan termotivasi untuk memperbaiki diri,” ujar beberapa wali murid dari 49 murid yang tak naik kelas ditahun 2018 ini.

Beberapa sekolah SMA yang mengalami hal yang sama kata mereka diberikan kesempatan untuk tetap naik.

Tetapi Kepala Sekolah SMA 2 Dompu Drs Nuryadin menegaskan pihaknya tetap pada keputusan yang telah dikeluarkan.

BACA : https://www.dompubicara.com/2018/07/49-murid-sman-2-dompu-tak-naik-kelas/

Menurut Nuryadin boleh saja¬† sekolah lain memberikan kesempatan kepada murid yang dinyatakan tak naik untuk dinaikan lagi, tetapi disekolahnya tetap pada keputusan yang telah diambil. ”Kami tetap kepada keputusan pertama, mereka tetap kembali kepada kelas yang lama,” tegas Nuryadin.

Dilanjutkanya keputusan tidak menaikan 49 murid bukan keputusan pribadi melainkan keputusan bersama melalui rapat dewan guru dan wali kelas. ”Ini aturan disekolah kami dan kami tetap berkomitmen untuk menegakan aturan itu,” jelasnya.

Sementara Kasi Kesiswaan UPTD DIKMEN PKPLK Kabupaten Dompu, Ilyas S.Pd yang di konfirmasai di ruang kerjanya terkait masalah SMA 2 Dompu mengemukakan pihaknya tidak akan ikut campur dengan masalah SMA 2 Dompu.

Menurut dia keputusan yang telah diambil oleh SMAN 2 Dompu adalah murni kewenangan sekolah yang bersangkutan. ”Jadi kami tak mungkin ikut campur,” jawab Iliyas.

Dikatakan, masalah naik dan tidak naiknya murid tentunya berdasarkan penilaian sekolah yang bersangkutan. Pihaknya hanya menerima administrasi terkait masalah progressif dari sekolah yang bersangkutan.

Pihak UPTD hanya bisa memediasi urusan-urusan tertentu terutama terkait dengan upaya peningkatan sekolah yang bersangkutan.

Terkait dengan masalah SMAN 2 Dompu Iliyas mengaku sejauh ini belum ada laporan resmi yang masuk. Namun demikian dia minta agar wali murid dapat mematuhi aturan yang ada disekolah tersebut. (DB04)

Komentar