Figur Dompu Kembali Gelar Aksi Damai

0

DOMPU,- Forum Komunikasi Guru Honorer (Figur) kembali menggelar aksi damai di kantor DPRD Dompu Selasa pagi (30/10), terkait tuntutan kesejahterahan guru.

Dalam aksi tersebut, puluhan guru honorer yang tergabung dalam Figur, pagi tadi menuntut segera menerbitkan regulasi tentang kesejahteraan di jaminan kesehatan, pendidik dan tenaga pendidikan honorer Kabupaten Dompu, (wajib anggaran APBD 2019)

Kemudian cabut permenpan 36 dan 37 tahun 2018, karena tidak relevan dan bersifat diskriminasif bagi tenaga honorer, hentikan rekruitmen CPNS tahun depan sampai seterusnya sebelum tenaga honorer di tuntaskan untuk menjadi PNS.

Dan tuntutan terakhir, Pemerintah harus menerbitkan regulasi tentang penuntasan honorer menjadi ASN baik dari tenaga teknis, guru, kesehatan, dan lainnya secara menyeluruh.

Salah satu orator mahfud dalam orasinya mengungkapkan tuntutannya agar guru honorer ditetapkan upah minimumnya pada susunan anggaran APBD 2019 mendatang “kami mendapat SK Honda namun soal upah tidak jelas”, terangnya.

Pihaknyapun mengaku, telah sering kali mendatangi gedung DPRD Dompu dengan tuntutan yang sama, namun hingga saat ini belum ada kepastian. (DB03)

Komentar