Kepala Sekolah SMPN 1 Dompu Undur Diri

0

DOMPU,- Kepala Sekolah SMPN 1 Dompu H. Aji Sulestyo mengundurkan diri setelah menjabat selama kurang lebih 5 tahun terakhir.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) H Ikhtiar yang ditemui diruangannya membenarkan Kepsek SMPN 1 Dompu tersebut telah melayangkan surat pengunduran diri yang terhidung dari tanggal 26 Desember 2018 lalu.

Permohonan tersebut diakuinya telah dikabulkan, dan pagi tadi Senin (07/01) pihak Dikpora telah mendatangi SMPN 1Dompu untuk melakukan pembinaan, sekaligus perpisahan terhadap Kepsek yang akan pindah tugas tersebut.

H Ikhtiar juga mengakui, pengunduran diri sebagai kepsek baru pertama kali terjadi di Kabupaten Dompu, karena posisi tersebut kerap kali menjadi rebutan

“Kami mengapresiasi keputusan kepsek untuk mengundurkan diri, padahal banyak yang berebut untuk menduduki posisi tersebut” terangnya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Dompu yang ditemui DompuBicara diruangannya menjelaskan alasan terkait pengunduran diri dari jabatannya.

Sesuai surat pengunduran diri yang dilayangkannya ia mengaku, merasa capek lantaran tempat tinggalnya di Soriutu yang jauh dari sekolah tempatnya menjabat sebagai kepala sekolah.

Ia juga membantah adanya dugaan konflik internal atau dugaan lain yang mengharuskan dirinya mengundurkan diri.

Lebih jauh H Ikhtiar mengungkapkan, kekosongan posisi tersebut sementara di pegang olehnya, dan akan segera diisi beberapa hari kedepan, setelah mendapan kandidat yang cocok. (DD03)

Komentar