SMKN 1 Dompu Gelar Temu Kreatif

8

DOMPU-SMKN 1 Dompu Jumat 12 April 2019 menggelar temu pelajar kreatif bekerjasama dengan Dinas Kominfo Propinsi NTB.

Acara yang dibuka oleh pejabat yang mewakili Kasek SMKN 1 Dompu Dra Jubaidah dalam sambutan pembukaan menyatakan temu kreatif dengan tema penerapan teknologi informasi sebagai peluang ekonomi menyatakan bahwa teknologi informasi komunikasi (TIK) sangat dibutuhkan oleh semua orang saat ini.

Terutama anak-anak.menguasai TIK sangat perlu dalam menghadapi era globalisasi.  ”Jangankan anak-anak kami orang tua sangat ingin menguasai TIK, ”ujar Jubaidah.

Karena itu kata Zubaidah anak-anak hendaknya memanfaatkan momen temu pelajar kreatif ini dengan serius agar menjadi modal dalam menghadapi era digital dan globalisasi.

Selanjutnya pejabat yang mewakili Kadis Kominfo NTB Tarmiji mengemukakan kegiatan temu kreatif sudah dilaksanakan sekian kali di tingkat pelajar di NTB.

Dinas Kominfo berharap agar anak-anak dapat menguasai TIK,  sebab kalau tidak maka akan ketinggalan. “Siapa yang menguasai TIK dialah yang terbaik, ” ujarnya bersangat.

Tampil sebagai narasumber wartawan senior Kabupaten Dompu H Abdul Muis,SH,M.Si dengan judul memanfaatkan TIK sebagai peluang penulisan kreatif dan dari Dinas Kominfo NTB Tarmiji SE dengan judul Pemanfaatan TIK sebagai peluang ekonomi. (DB01)

Komentar