Padagang Dapat Bantuan Meja Lapak

95

DOMPU-Sejumlah padagang di pasar bawah (Komplek pasar Dompu) kini mendapat bantuan meja lapak dari pemerintah.

Sebanyak 97 unit meja lapak bantuan pihak Pemkab Dompu Dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan tersebut saat ini telah berada disekitar lokasi pasar bawah. Dan siap untuk foremost para pedagang yang nama-namanya sudah tersebar.

Sejumlah meja itu berfungsi sebagai wadah atau lapak untuk meletakan barang dagangan para padagang dengan tujuan agar lebih tertata rapi.

Berbeda dengan meja lapak yang selama ini digunakan padagang. Meja bantuan pemerintah Itu bentuk fisiknya jauh lebih bagus dengan terlihat kokoh karena kaki-kakinya terbuat dari bahan besi. Demikian pula pada bagian atasnya untuk meletakan barang sudah menggunakan bahan triplek berukuran tebal.

Meja-meja tersebut kondisinya kini tampak tertata dengan tapi di masing-masing bangunan Los yang juga baru selesai dibangun pemerintah. Meja itu tidak bisa digeser kiri-kanan karena kakinya langsung ditanami baut ke pantai. “Meski belum kami tempati, tapi kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak bupati, karena pak bupati yang inginkan pedagang jualan dengan meja, bukan lagi sarangge,” tutur Marjan salah seorang pedagang ikan kering saat ditemui media ini.

Sejumlah pedagang berharap agar meja lapak yang sudah terpasang disetiap bangunan Los itu bisa segera mereka pergunakan. “Kami berharap pemerintah secepatnya mengembalikan kami ke dalam Los pasar, supaya pedagang dan pembeli bisa menikmati fasilitas yang disediakan pemerintah,” ujar para pedagang.

Secara terpisah kepala UPTD Pasar, Muzakir Akbar saat dikonfirmasi media ini menyampaikan proses pemindahan pedagang dari lokasi realisasi sementara ke bangunan Los yang baru memang akan segera dilakukan, hanya saja pihaknya masih menunggu petunjuk teknis. “Iya kita masih menunggu petunjuk pimpinan,” katanya. (DB02)

Komentar