oleh

PT STM Layani Pemeriksaan Mata Gratis

Ulya Defretes : Kita Berharap Warga Yang Alami Gangguan Mata Bisa Hidup Lebih Produktif

DOMPU–PT Sumbawa Timur Mining (STM), pemilik Kontrak Karya generasi ke-7 Proyek Hu’u, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat bekerja sama dengan John Fawcett Foundation (JFF), organisasi nirlaba  bidang pemulihan penglihatan dan pencegahan kebutaan, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu memberikan layanan kesehatan mata gratis untuk masyarakat di Kabupaten Dompu.

Layanan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasional STM, khususnya di sekitar Kecamatan Hu’u dan Ibukota Kabupaten Dompu.

“Dengan adanya pengobatan katarak secara gratis ini, kita berharap warga yang mengalami gangguan kesehatan mata, terutama katarak, bisa menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih baik dan produktif,” kata Manajer Hubungan MasyarakatSTM, Ulya Defretes, di Dompu, Senin (17/12).

Layanan kesehatan mata gratis ini berlangsungdi dua lokasi yaitu di Lapangan Desa Sawe, Kecamatan Hu’u (18 – 19 Desember 2023) dan Lapangan Beringin Kantor Pemda Dompu(21 – 22 Desember 2023).  Layanan yang diberikan antara lain operasi katarak, pemeriksaan mata, pemberian obat tetes mata serta pemberian kacamata berdasarkan hasil pemeriksaan. Kegiatan ini dirancang untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam hal pencegahan dan pengobatan katarak.

JFF kembali dipercaya menjadi mitra pelaksana dengan mendatangkan langsung dari Bali dua unit mobil Klinik Mata Keliling untuk operasi katarak. Sebanyak 23 orang tenaga medis juga dipersiapkan untuk memberikan pelayanan selama kegiatan berlangsung.

Ulya menjelaskan, selama empat hari, diperkirakan lebih dari 2000 warga akan mendapatkan pemeriksaan mata dan ditargetkan sebanyak 200 orang akan menjalani operasi katarak pada program ini. Selain masyarakat umum, kegiatan ini juga ditujukan kepada pelaja rdi empat sekolah di Kabupaten Dompu. Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan mulai dari pemeriksaan mata gratis hingga penyuluhan kesehatan mata.

“Kami berkomitmen memberikan kontribusi terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, terutama di wilayah kerja STM. Kegiatan ini mempermudah masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan mata yang berkualitas,”ujarnya. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]