oleh

Indahnya Pantai Wadu Jao

DOMPUBICARA–Pernah ke pantai Wadu Jao?, mudah-mudahan pernah, pantai ini terletak sekitar 15 km arah selatan kota Dompu, meski jalanya masih rusak, tetapi cukup lumayan untuk dilalui kendaraan baik oleh roda dua dan roda empat.

Disebut pantai Wadu jao karena dipantai itu ada hamparan batu berwarna Jao (Hijau), pantainya indah dengan dukungan hamparan pasir yang berwarna kekuningan ditambah lagi dengan warna langit yang biru dan bersih. Pantai ini memang masih luput dari perhatian warga dan pemerintah daerah, tetapi bagi pemancing pantai ini sangat akrab dengan mereka.

Keunikan pantai ini selain warga batunya hijau, terdapat pula batu raja yang menyerupai kepala menghadap kelaut, yang lebih indah lagi ditebingnya ada ukiran batu yang khas dengan guratan-guratan indahnya. Diperkirakan ukiran batu yang muncul itu adalah hasil proses alam jutaan tahun lalu, pokoknya sangat indah dan menawan.

Masyarakat Dompu hendaknya dapat memanfaatkan keindahan pantai itu, selain dapat menikMati pantainya sekaligus dapat melakukan aktifitas memancing karena disekitarnya terdapat banyak ikan. (Abdul Muis)

Wadu_jao.jpg

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]