oleh

Menerjang Pantai…..

Pagi ini sengaja aku datang ke pantai, tujuanya hanya ingin melihat langsung kondisi nelayan pasca dihantam badai angin kencang dan hujan deras yang berakibat tak beraninya mereka turun kelaut. Kulihat seorang ibu yang tengah menjemput sang suami setelah semalam bergulat ditengah samudra laut selatan.

Ada guratan kegembiraan yang terpancar dari wajah sang ibu ini, gembira karena ada harapan rezeki yang bisa didapat, gembira juga karena sang suami bisa kembali dengan selamat. Karena bagi istri nelayan segumpal perasaan menggelayut dilubuk hati yang paling dalam, dirumah tidur sendiri dengan bayang-bayang ketakutan, takut sang suami tidak kembali lagi, takut sang suami tidak bisa lagi memberi nafkah buatnya dan anak-anaknya.

Oh tuhan, lindungilah para nelayan, mereka adalah pejuang yang bisa memberikan peningkatan selera makan bagi mereka yang didarat, berilah rezeki yang banyak dan berikan kemudahan untuk mengais rezeki.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]