Demo Honorer Berakhir Ricuh

0

Demo sejumlah tenaga honorer yang kecewa karena tidak lulus sesuai dengan pengumuman melalui website Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) berakhir ricuh. Mereka melampiaskan kemarahan dengan menyerang sejumlah inventaris kantor BKD Dompu memecahkan pot-pot bunga melempari kaca, untungnya tidak sampai menyerang pegawai BKD.

Semula aksi puluhan honorer berjalan damai, Kepala BKD H Muh Syai’un sempat menerima mereka dengan baik dan mengajak berdialog. Tetapi semakin lama emosi massa menjadi tak terkendali, ditambah lagi kedatangan beberapa orang memprofokasi dengan kata-kata yang panas dan akhirnya melakukan pengrusakan.

Aparat kepolisian yang berjaga berusaha menghalangi honorer, tetapi karena mereka kalap beberapa diantaranya lolos dan melakukan pengrusakan. Dari nada-nada mereka bahwa penentuan kelulusan kali ini adalah menyangkut nasib selanjutnya karena terakhir direkrut sebagai PNS. ”Kita sudah tujuh sampai delapan tahun mengabdi, tetapi tidak diindahkan, justru ada yang baru-baru bekerja lulus,” sesal mereka.

Karena itu mereka minta agar pemerintah segera membatalkan pengumuman itu karena semuanya adalah hasil rekayasa, kalau tidak mereka mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar lagi.

{gallery}demo_ricuh{/gallery}

Komentar